GURU MADRASAH DINIYAH DIDORONG UNTUK TERUS BERGERAK DALAM PEMBANGUNAN BIDANG KEAGAMAAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menandaskan, Guru Madrasah Diniyah di Kota Sukabumi didorong untuk terus bergerak dalam pembangunan bidang keagamaan. Langkah ini dilakukan, dalam rangka upaya meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di Kota Sukabumi.

Penandasan tersebut disampaikan saat membuka Diseminasi Pengembangan Kurikulum MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah), bertempat di Aula SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, tanggal 14 Desember 2019. Diseminasi yang dilaksanakan oleh FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kota Sukabumi ini, didukung oleh Pemerintah Kota Sukabumi dan Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Guru Madrasah dan FKDT Kota Sukabumi, yang telah berkontribusi dalam pembangunan bidang keagamaan di Kota Sukabumi. Diharapkannya, berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Guru Madrasah dan FKDT Kota Sukabumi, dapat menguatkan komitmen untuk terus bekerja, berkarya dan berprestasi dalam pembangunan bidang keagamaan di Kota Sukabumi.

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Sukabumi akan terus berkolaborasi dengan Guru Madrasah dan FKDT Kota Sukabumi, sebab ke depan masih banyak tantangan dan pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan dan diselesaikan.

Dijelaskan pula, Presiden mengamanatkan, bahwa setiap daerah di Indonesia harus melakukan percepatan pembangunan, diantaranya pembangunan dan peningkatan kualitas SDM, melalui peningkatan attitude, budaya dan perilaku yang berkaitan erat dengan keagamaan, dan hal tersebut bersumber dalam pendidikan keagaaman.

Berkaitan dengan hasl tersrbut, Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada Guru Madrasah dan FKDT Kota Sukabumi, untuk terus bergerak memberikan kontribusi dalam pembangunan bidang keagamaan, dalam rangka upaya meningkatkan kualitas SDM di Kota Sukabumi.

Leave a Reply