KECAMATAN WARUDOYONG BUTUH SEKOLAH MENENGAH ATAS

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Kecamatan Warudoyong berkeinginan kuat untuk membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat di Kecamatan Warudoyong. Keinginan tersebut disampaikan oleh Camat Warudoyong, Drs. H. R. Samiarto, pada Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kelurahan Benteng hari Selasa lalu.

Lebih lanjut dijelaskan alasan yang mendasari keinginan pembangunan SMA tersebut yakni untuk memudahkan akses pendidikan masyarakat Kecamatan Warudoyong apalagi saat ini dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) diberlakukan sistem zonasi. untuk mewujudkan hal tersebut, Kecamatan Warudoyong akan semakin mengintensifkan rencana pembangunan fasilitas pendidikan SMA atau sederajat tersebut dalam Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kota.

Sejauh ini, pihak Kecamatan Warudoyong telah menyampaikan hal ini kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi. Menurut Camat Warudoyong, sarana prasarana yang saat ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan seperti ruangan yang tidak terpakai di SMPN 7. Adapun alternatif lain yang bisa dilakukan adalah dengan membangun sarana prasarana pendidikan pada lahan seluas 4 hektar milik Pemerintah yang terletak di Kecamatan Warudoyong.

Leave a Reply