PELANTIKAN PENGURUS POKJANAL POSYANDU KOTA SUKABUMI

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, melantik pengurus Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Kota Sukabumi pada hari Rabu, 18 Desember 2019, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi menandaskan bahwa Posyandu merupakan garda terdepan dalam menyukseskan visi misi Pemerintah Kota Sukabumi di bidang kesehatan. Posyandu dan poswindu diharapkan mampu untuk mempercepat pencapaian target pembangunan di bidang kesehatan dan dapat melayani masyarakat secara maksimal. Dijelaskan pula dengan keberadaan pokjanal yang baru saja dikukuhkan harus mampu melakukan percepatan pembangunan tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Dalduk, KB, P3APM Kota Sukabumi, Hj. Nuraeni Komarudin, S.IP,M.Si., menjelaskan bahwa posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat. dijelaskan pula saat ini, jumlah posyandu di Kota Sukabumi sebanyak 453 posyandu dengan jumlah kader posyandu sebanyak 2.838 kader posyandu.

Pokjanal Posyandu Kota Sukabumi terdiri dari para pemangku kepentingan lintas sektor dan diketuai Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan, Ir.H.Cecep Mansur, M.M.

Leave a Reply