PEMANTAUAN PANGAN POKOK STRATEGIS

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Jelang Hari Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kota Sukabumi melakukan pemantauan harga pangan pokok strategis untuk memastikan ketersediaan maupun harga bahan pokok terkendali. Pemantauan ini dilakukan pada hari Senin, 23 Desember 2019.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menjelaskan bahwa stok pangan di Kota sukabumi aman sedangkan harga bahan pokok terkendali walaupun ada sedikit kenaikan harga. Dijelaskan pula bahwa dalam pemantauan yang dilakukan di pasar modern dan tradisional ini, dilakukan juga dalam rangka menjamin hak – hak konsumen.

Sementara itu Asisten Daerah Perekonomian dan Pembangunan, Ir.H.Cecep Mansur, M.M., menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meminimalisir peredaran pangan bahan berbahaya, tidak bermutu dan tidak bergizi bagi masyarakat, serta mengantisipasi ketersediaan pasokan stabilitas harga dan alur distribusi pangan menjelang hari Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Pemantauan ini melibatkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta berbagai OPD pada Pemerintah Kota Sukabumi diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Komunikasi dan Informatika.  Sedangkan lokasi yang dipantau diantaranya meliputi Yogya Department Store, Pasar Gudang, Pasar Ramayanan serta Superindo.

Leave a Reply