ANGKAT POTENSI PERIKANAN, PASAR IKAN HIAS SUKABUMI DIBUKA

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Mengangkat potensi budidaya perikanan di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi bekerjasama dengan Forum Ikan Hias Sukabumi Raya, sejak hari Sabtu, 21 Desember yang lalu, membuka Pasar Ikan Hias di STA Bungbulang Jalan Sarasa Kecamatan Cibeureum.

Pasar Ikan Hias Sukabumi secara resmi dibuka pada hari Minggu, 22 Desember 2019, oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Wakil Gubernur Jawa Barat menandaskan bahwa keberadaan Pasar Ikan Hias sejalan dengan program Pemerintah Provinsi yang tengah menggali berbagai potensi yang dimiliki setiap Kota dan Kabupaten. Ia menilai positif keberadaan pasar ikan hias ini karena mengangkat salah satu unggulan wilayah Sukabumi yakni budidaya ikan Koi.

Pasar Ikan Hias akan dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Pasar ini diisi oleh berbagai komunitas pecinta ikan yang tergabung dalam Forum Ikan Hias Sukabumi Raya, serta berbagai pelaku usaha dalam budidaya ikan. Bukan hanya ikan hias, karena pasar tersebut juga mengangkat berbagai produk binaan DKP3 diantaranya makanan olahan berbahan baku ikan serta budidaya tanaman hias.

Leave a Reply