KETAHANAN KELUARGA MENJADI PERHATIAN SERIUS PEMERINTAH KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Ketahanan keluarga menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya ketahanan dalam bidang ekonomi yang dapat berpengaruh pada bidang lainnya, seperti pendidikan dan kesehatan. Demikian disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi,  pada Sosialisasi Modul Peningkatan Ekonomi Keluarga di Kota Sukabumi, 23 Desember 2019, bertempat di Ruangan Pertemuan Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi ini, mengambil tema Melalui Sosialisasi Modul Peningkatan Ekonomi Keluarga, Kita Wujudkan Keluarga Sejahtera menuju Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.

Dikatakannya, tantangan dari waktu ke waktu semakin berat, baik sosial maupun yang lainnya, termasuk dalam keluarga, khususnya yang berhubungan erat dengan ekonomi, karena sangat berpengaruh pada kesehatan dan pendidikan.

Dikatakan pula, meskipun ada intervensi dari pemerintah, namun ketahanan keluarga dalam bidang ekonomi harus diperkuat oleh semua pihak. Maksud dan tujuannya, supaya ibu-ibu rumah tangga memiliki daya tahan dan daya saing yang kuat dalam bidang ekonomi. Adapun upaya untuk meningkatkan daya tahan dan daya saing ekonomi ibu-ibu rumah tangga, diantaranya dengan membuat jejaring dalam bidang ekonomi.

Selain itu, Pemerintah Kota Sukabumi mengoptimalkan peran perpustakaan, tidak hanya sebagai pusat membaca tapi juga sebagai pusat peningkatan kualitas ekonomi masyarakat, dalam rangka upaya menciptakan sumber daya dan membangun ekonomi yang kuat. Diharapkannya, para kader PKK dapat memobilisasi dan mengedukasi masyaraskat, khususnya dalam meningkatkan daya tahan dan daya saing ekonomi.

Leave a Reply