SUKABUMI YOUTH PLANNER CONFERENCE

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sukabumi bekerja Sama dengan Sukabumi Creative Hub (SCH) menggelar Sukabumi Youth Planner Conference  pada hari Kamis, 26 Desember 2019 di Hotel Maxone.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, ketika membuka jalannya kegiatan menandaskan bahwa kegiatan yang pertama kali dilakukan ini bertujuan  anak muda Kota Sukabumi untuk ikut merencanakan pembangunan Kota Sukabumi.

Aspirasi anak muda harus diangkat karena pada tahun 2025 hingga 2030, Indonesia akan mengalami bonus demografi yakni jumlah penduduk usia produktif 15 sampai dengan 64 tahun lebih banyak.

Sukabumi Youth Planner Conference ini juga akan dibahas oleh para peserta mengenai permasalahan – permasalahan dalam berbagai bidang seperti pendidikan, infrastruktur, dan kesetan di Kota Sukabumi untuk dicari solusinya secara bersama.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak peran aktif masyarakat dalam pembangunan agar terjadi percepatan pembangunan. Sukabumi Youth Planner Conference yang dilaksanakan selama 2 hari, 26 dan 27 Desember 2019, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya diskusi dan observasi wilayah.

Leave a Reply