UDUNAN ONLINE DILUNCURKAN

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, meluncurkan program Udunan Online pada hari Jumat ,27 Desember 2019, di Hotel Anugrah Kota Sukabumi. Program ini merupakan salah satu inovasi Wali Kota, H. Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota, H. Andri S Hamami.

Dalam sambutanya Wali Kota menandaskan bahwa program ini lahir dari keresahannya dan Wakil Wali Kota ketika turun ke masyarakat, bahwa masih banyak masyarakat yang memerlukan bantuan secara langsung dan dalam proses membantu masyarakat yang membutuhkan tersebut, memerlukan banyak dukungan berbagai pihak sehingga dimunculkan program Udunan Online yang mengangkat kesetiakawanan sosial.

Menurut Wali Kota, kesetiakawanan sosial merupakan aset berharga untuk membangun Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi, sebab kesetiakawanan sosial melibatkan peran aktif semua pihak.

Udunan online akan menjadi wadah penggalangan dana dari masyarakat yang akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan. Bantuan tersebut dapat berupa bantuan kesehatan, sosial, perlindungan dan pendampingan.

Udunan online dikelola oleh forum independen yang beranggotakan anak – anak muda Kota Sukabumi yang memiliki kepedulian dan pengalaman yang cukup dalam bidang sosial.

Pengelolaan dana yang terkumpul lewat udunan online ini akan diawasi secara berkala oleh Pemerintah Kota Sukabumi melalui dinas terkait dan juga dapat dipantau oleh masyarakat dengan mengakses website udunan online, www.udunanonline.com.

Leave a Reply