PELATIHAN DRONE ANGGOTA BPBD

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota Sukabumi melaksanakan kegiatan pelatihan Drone yang di laksnakan selama 2 hari dari tanggal 21 dan 22 Desember 2019 bertempat di aula BPBD kota Sukabumi,sedangkan yang menjadi peserta dari pelatihan tersebut semua anggota BPBD kota sukabumi.

Dalam Sambutanya Kepala Seksi Kebencanaan Dzulkarnaen mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan  kegiatan pemamfaatan teknologi alat drone di dalam penanggulangan  kebencanaan,pra bencana maupun pasca kejadian.

Di jelaskan pula bahwa kegiatan ini merupakan pengenalan dasar terkait penggunaan teknologi drone.sementara itu penggunaan alat drone untuk kebencanaan adalah pada saat pra bencana BPBD dapat melakukankan pemamtauan dan migasi sehingga dapat melakukan analisis kebencanaan yang ada di daerah kota sukabumi .

Sementara ketua pelaksanan kegiatan Ivan menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu di dalam pemamtauan wilayah bencana,mengembangkan simulasi bencana banjir  dari data peta hasil pemotretan drone sehingga dapat membantu BPBD di dalam menghadapi bencana yang bisa terjadi kapan saja.

Leave a Reply