ACARA PENYAMBUTAN TAHUN 2020 DI KOTA SUKABUMI BERJALAN LANCAR DAN AMAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Acara Pelepasan Tahun 2019 dan Penyambutan Tahun 2020, di Kota Sukabumi pada umumnya berjalan lancar dan aman. Dapat terwujudnya kondisi tersebut, berkat kerja keras semua pihak, khususnya kesiapsiagaan dan kesigapan seluruh aparat keamanan, baik Polri dan TNI maupun Sipil, dalam melaksanakan tugas pengamanan. Disamping itu, juga berkat kesadaran segenap lapisan masyarakat, dalam menjaga sekaligus meningkatkan keamanan, ketenteraman dan kenyamanan, dengan senantiasa mematuhi dan menaati berbagai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan menjelang pelaksanaan Pelepasan Tahun 2019 dan Penyambutan Tahun 2020, diantaranya Kamus (Kajian Muslimah) Akbar Akhir Tahun 2019, di Masjid Agung Kota Sukabumi, yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Sukabumi dan DKM Masjid Agung Kota Sukabumi, tepatnya hari Selasa pagi, 31 Desember 2019.

Selanjutnya pada sore harinya dilaksanakan Apel Siaga Operasi Lilin Lodaya Pengamanan Malam Pelepasan Tahun 2019 dan Penyambutan Tahun 2020, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, serta pada malam harinya Tablig Akbar Kota Sukabumi Bermuhasabah, dengan penceramah K.H. Yayat Ruhiyat Ar – Rasyid, dari Rumah Tahfidz Al – Qur’an Kabupaten Garut.

Selain itu juga dilaksanakan pemantauan oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., para Asisten Setda Kota Sukabumi, seta para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, ke sejumlah titik lokasi dan Pos Pengamanan di sekitar Bundaran Tugu Adipura dan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya kepada seluruh aparat keamanan, yang senantiasa siap siaga dan bekerja ekstra keras melaksanakan tugas pengamanan, serta kepada segenap lapisan masyarakat, yang senantiasa berupaya optimal menjaga sekaligus meningkatkan keamanan, ketenteraman dan kenyamanan, sehingga pelaksanaan Pelepasan Tahun 2019 dan Penyambutan Tahun 2020, di Kota Sukabumi pada umumnya berjalan lancar dan aman.

Leave a Reply