HARI AMAL BHAKTI KEMENTERIAN AGAMA KE – 74

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi menggelar Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke – 74 pada hari Jumat tanggal 3 Januari 2020 di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Bertindak selaku Pembina Upacara tersebut yakni Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Dalam sambutan Menteri Agama RI yang disampaikan oleh Wali Kota Sukabumi ditegaskan bahwa dalam Peringatan Hari Amal Bhakti ke – 74 ini, ada 6 hal yang harus diperhatikan yaitu  lebih mengenal dan memahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi.

Kemudian menjaga idealisme, kejujuran, intregritas dan budaya kerja Kementerian Agama. Lalu menanamkan selalu ibadah dan melayani masyarakat dengan baik, memperkuat ekosistem pembangunan bidang agama , merangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, menjaga kerukunan dan persatuan serta mengimplementasikan visi dan misi dalam program kerja Kementerian Agama.

Sementara itu kepala kementrian Agama Kota Sukabumi, Drs. H. A. Cholik Mawardi., M.Ag., dalam bagian lain menjelaskan bahwa dalam rangka Hari Amal Bhakti ini Kementerian Agama Kota Sukabumi mengadakan berbagai kegiatan diantaranya gerak jalan santai kerukunan, gema Sholawat dan Tasyakur, pertandingan olahraga antar pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kota Sukabumi dan lomba memasak.

Pada upacara peringatan ini diserahkan pula Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada 40 orang ASN Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi.

Leave a Reply