BERBAGAI PROGRAM PEMBANGUNAN DI KOTA SUKABUMI BERJALAN BAIK

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Seperti ditandaskan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, berbagai program pembangunan di Kota Sukabumi berjalan baik dan lancar, namun ada yang harus dievaluasi untuk diperbaiki dan ditingkatkan, khususnya yang berkaitan dengan pembangunan kemasyarakatan dan semakin tingginya tantangan ke depan. Diantaranya pembangunan Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi), yang pada tahun 2020 akan masuk Parungkuda dan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, serta intensitas masyarakat ke Sukabumi akan semakin tinggi.

Penandasan tersebut disampaikan pada Rapat Koordinasi  Kewilayahan Camat dan Lurah se Kota Sukabumi, tanggal 31 Desember 2019, di Hotel Balcony Kota Sukabumi, sebagai evaluasi pembangunan di wilayah kecamatan dan kelurahan, dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, A.P., M.T.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menyampaikan program unggulan Udunan Online, untuk menghimpun dana dari masyarakat. Digulirkannya program tersebut, karena adanya keterbatasan anggaran pemerintah daerah. Diharapkannya, dengan digulirkannya program tersebut, masyarakat dapat berpartisipasi dalam berbagai bidang pembangunan, seperti pembangunan dalam bidang kesehatan, pendidikan dan yang lainnya.

Selanjutnya Wali Kota Sukabumi  mengharapkan kepada para camat dan lurah, agar senantiasa menciptakan inovasi, khususnya dalam mengembangkan wisata berbasis kewilayahan, seperti Wisata Bukit Cigedud, Kecamatan Lembursitu. Selain itu, para camat dan lurah juga agar senantiasa menjaga kesehatan, karena beban kerja cukup tinggi, khususnya dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Leave a Reply