SEBANYAK 65 CALENDER OF EVENT KOTA SUKABUMI TAHUN 2020 SUDAH DILAUNCHING

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 65 Calender of Event Kota Sukabumi tahun 2020, sudah dilaunching oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, pada Youth Music Festival 2019, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 28 Desember 2019. Kegiatan yang dilaksanakan Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi ini, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., para Asisten Setda Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi menandaskan, Kota Sukabumi tidak memiliki SDA (Sumber Daya Alam) yang melimpah. Berkaitan dengan hal tersebut, untuk menarik para wisatawan supaya senantiasa datang ke Kota Sukabumi, diantaranya dengan menyelenggarakan berbagai event, yang melibatkan unsur pemuda atau komunitas yang ada di Kota Sukabumi.

Ditandaskan pula, untuk penyelenggaraan Calender of Event Tahun 2020, Pemerintah Kota Sukabumi akan melakukan kolaborasi dengan pemerintah kabupaten dan kota lainnya, serta dengan beberapa komunitas yang ada di Kota Sukabumi. Sedangkan untuk Calender of Event di Kota Sukabumi dalam tahun 2020, direncanakan ada 65 event unggulan. Maksud dan tujuannya, untuk menghidupkan Kota Sukabumi melalui ekonomi kreatif, sekaligus untuk menarik para wisatawan supaya senantiasa datang ke Kota Sukabumi.

Sementara Kepala Disporapar Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. menjelaskan, Calender of Event Kota Sukabumi Tahun 2020 ini, diisi 65 event serta festival komunitas dan kedinasan selama tahun 2020, untuk memplubikasikan dan mempromosikan berbagai potensi yang ada di Kota Sukabumi.

Selain itu, juga untuk melaksanakan program Disporapar Kota Sukabumi, sekaligus sebagai ajang pencarian bakat musik generasi muda, dengan menampilkan kreasi dan lagu ciptaan sendiri, serta berbagai event unggulan lainnya, untuk menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Sukabumi, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Leave a Reply