DOKTER MEMILIKI PERAN YANG SANGAT PENTING DALAM PEMBANGUNAN BIDANG KESEHATAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. menegaskan, dokter memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bidang kesehatan, khususnya dalam memberikan pelayanan medik yang maksimal kepada masyarakat. Penegasan tersebut disampaikan saat menghadiri RAT (Rapat Anggota Tahunan) dan Pelantikan Pengurus IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Kota Sukabumi Periode Tahun 2019-2022, di Hotel Santika Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 4 Desember 2019.

Pada kesempatan tersebut hadir Pengurus IDI Jawa Barat, PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Hj. Rita Fitrianingsih, M.Kes., dan para tamu undangan lainnya.

Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan, para dokter di Kota Sukabumi dapat semakin profesional dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan standar pelayanan medik, untuk mendukung dan mencapai Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera).

Dijelaskannya, makna nyaman dalam visi tersebut, yakni masyarakat mendapatkan pelayanan dengan mudah, termasuk dalam bidang kesehatan, baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit.

Selain itu, Wakil Wali Kota Sukabumi mengucapkan selamat kepada Pengurusan IDI Cabang Kota Sukabumi Periode Tahun 2019-2022, yang diketuai oleh dr. Bihantoro  seraya mengharapkan, agar dapat mengemban amanah serta bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi, dalam membangun Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara Ketua IDI Cabang Kota Sukabumi, dr. Bihantoro mengatakan, pihaknya akan berupaya optimal menjalankan amanah dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan standar pelayanan medik, untuk mendukung dan mencapai Visi Pembangunan Kota Sukabumi serta Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi.

Leave a Reply