SEGENAP MASYARAKAT AGAR SIAPSIAGA DAN WASPADA PADA MUSIM HUJAN SAAT INI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Untuk kesekian kalinya, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menghimbau kepada segenap masyarakat Kota Sukabumi, terutama yang berdomisili di sepanjang bantaran sungai atau DAS (Daerah Aliran Sungai) serta di lereng-lereng bukit, agar senantiasa siapsiaga dan waspada pada musim hujan saat ini. Sebab intensitas hujan di wilayah Kota Sukabumi, saat ini semakin tinggi.

Adapun maksud dan tujuannya, supaya apabila terjadi bencana banjir dan tanah longsor dapat segera mengambil tindakan yang tepat, untuk menyelamatkan diri dan keluarga serta masyarakat lainnya. Karena yang namanya bencana tidak bisa diprediksi, baik mengenai waktu maupun tempatnya.

Diungkapkannya, pada setiap musim hujan terutama pada saat turun hujan lebat yang dibarengi dengan angin kencang, di wilayah Kota Sukabumi sering terjadi bencana banjir, tanah longsor, rumah ambruk dan pohon tumbang. Untuk itu, segenap masyarakat Kota Sukabumi agar senantiasa siapsiaga dan waspada.

Selanjutnya Wali Kota Sukabumi menghimbau kepada seluruh aparat wilayah kecamatan dan kelurahan, RW dan RT serta seluruh aparat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) termasuk instansi dan lembaga terkait lainnya di Kota Sukabumi, agar mengaktifkan seluruh sarana komunikasi.

Maksud dan tujuannya, untuk mempermudah dan memperlancar komunikasi apabila terjadi bencana di wilayah Kota Sukabumi, serta dapat segera ditangani dan diatasi secara bersama-sama dan terpadu, oleh aparat pemerintah dan masyarakat secara cepat dan tepat.

Sebab setiap terjadi bencana di wilayah Kota Sukabumi, harus segera ditangani dan diatasi secara terpadu dan terkoordinir, serta setiap masyarakat yang menjadi korban bencana dapat segera diberi bantuan, baik berupa stimulan maupun natura.

Leave a Reply