GERAKAN SHOLAT SUBUH BERJAMA’AH PROGRAM PEMERINTAH KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Ir. H. Cecep Mansur, M.M. menandaskan, Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah yang dilaksanakan pada setiap hari Jum’at di Masjid Agung Kota Sukabumi, hari Sabtu berkeliling ke setiap masjid yang ada di Kota Sukabumi secara bergiliran, dan hari Minggu di Masjid AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi, merupakan program Pemerintah Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Penandasan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan pada Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah di Masjid Agung Kota Sukabumi, 10 Januari 2020.

Dikatakannya, Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah ini, diikuti oleh unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, DPRD, para Pejabat dan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumim serta masyarakat di sekitar masjid.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi  atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi, menghimbau kepada segenap masyarakat Kota Sukabumi, agar senantiasa waspada pada musim hujan saat ini, terutama masyarakat yang berdomisili di sepanjang bantaran sungai dan di lereng-lereng bukit.

Maksud dan tujuannya, supaya apabila terjadi bencana banjir dan tanah longsor, dapat segera menyelamatkan diri dan keluarga serta masyarakat lainnya. Sebab pada setiap musim hujan terutama pada saat turun hujan lebat yang dibarengi dengan angin kencang, di wilayah Kota Sukabumi sering terjadi bencana banjir, tanah longsor, rumah ambruk dan pohon tumbang.

Leave a Reply