WALI KOTA SUKABUMI BERPARTISIPASI DALAM ACARA GURAK

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pada hari Minggu pagi, 12 Januari 2020, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, ikut berpartisipasi dalam acara Gurak (Minggu Bergerak), di STA (Sub Terminal Agribisnis) Bungbulang, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, dalam rangka hari jadi Gurak ke 2. Kegiatan tersebut diisi dengan lomba senam dan jalan sehat.

Selain Wali Kota Sukabumi, juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si., Kepala DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan) Kota Sukabumi, Ir. Hj. Kardina Karsoedi, M.T., serta unsur instansi dan lembaga terkait lainnya.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan, kegiatan Gurak ini dapat mendorong masyarakat, dalam menjaga sekaligus meningkatkan kesehatan, baik jasmani maupun rohani. Selain itu, juga dapat mengembangkan kawasan STA Bungbulang, sebagai wisata edukasi pertanian dan perikanan.

Dikatakannya, selama ini STA Bungbulang menjadi lokasi wisata edukasi tanaman hias dan edukasi ikan hias. Disamping itu, juga pada setiap hari Minggu pagi dilaksanakan olahraga. Maksud dan tujuannya, dalam rangka upaya mengembangkan dan menghidupkan STA Bungbulang.

Di STA Bungbulang ini ada Stand UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) seperti jajanan, baik makanan maupun minuman. Oleh karenanya, Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, atas kerjasamanya dalam meramaikan serta mengembangkan dan menghidupkan STA Bungbulang, dengan kegiatan olahraga seperti Gurak.

Diharapkannya, melalui kegiatan tersebut dapat menjadikan masyarakat Kota Sukabumi sehat, baik jasmani maupun rohaninya, serta ekonomi dan kesejahteraannya dapat terus meningkat dan berkembang. Hal tersebut dapat mendukung terhadap upaya pencapaian Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni terwujudnya Kota Sukabumi yang Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera).

Leave a Reply