RAPAT PLENO TPKAD DAN SINKRONISASI PROGRAM DEKRANASDA KOTA SUKABUMI

Reporter : MAMAT RAHMAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menggelar rapat pleno tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (PTKAD) dan sinkronisasi program Dekranasda Kota Sukabumi, di kantor Bank BJB Kota Sukabumi, hari Rabu 15 Januari 2020.

Rapat tersebut dibuka oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, serta  dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Dida Sembada, Kepala OJK Regional 2 Jabar, serta Ketua TP- PKK Kota Sukabumi.

Pada sambutannya Wali Kota menuturkan, tahun ini Kota Sukabumi menargetkan pertumbuhan pariwisata dengan salah satu upayanya adalah meluncurkan Calendar of Event yang memuat jadwal – jadwal acara yang digelar baik oleh komunitas, pihak swasta maupun Pemerintah. Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Sukabumi diharapkan berdampak positif dalam peningkatan perekonomian Kota Sukabumi.

Meningkatkan perekonomian Kota Sukabumi, Pemerintah Kota Sukabumi menggaet berbagai pihak diantaranya Dekranasda Kota Sukabumi yang juga bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Disisi lain dalam upaya meningkatkan perekonomian harus juga didukung dengan peningkatan literasi keuangan untuk masyarakat.

Wali Kota juga mengharapkan dukungan dari pihak perhotelan, perbankan dan dunia usaha untuk ikut terlibat aktif mensosialisasikan kegiatan – kegiatan yang telah dimuat Calendar of Event.

Leave a Reply