WALI KOTA SUKABUMI MENJENGUK SEORANG BALITA YANG DIINDIKASIKAN MENDERITA HIDROSEFALUS

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, memberikan perhatian khusus sekaligus menjenguk seorang balita bernama Muhammad Elvan Al Ghifari berusia 2 bulan, warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, yang diindikasikan menderita Hidrosefalus, yang dirawat di RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, tepatnya pada pada hari Senin malam, 13 Januari 2020.

Wali Kota Sukabumi mengatakan bersyukur dan alhamdulillah, karena balita tersebut sejak hari Senin pagi, 13 Januari 2020, sudah mendapatkan pelayanan dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, serta pada hari Selasa, 14 Januari 2020, sudah ditangani oleh dokter spesialis bedah syaraf rumah sakit tersebut.

Dikatakan pula, sebelumnya balita tersebut sudah mendapatkan pelayanan dari RSUD R. Syamsudin, S.H. Namun ada pertimbangan dari pihak keluarganya, untuk dilakukan pengobatan secara tradisional terlebih dahulu. Wali Kota Sukabumi menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi akan terus berupaya maksimal dan selalu hadir memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada warganya.

Selanjutnya Wali Kota Sukabumi secara pribadi dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada PB Himasi (Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Sukabumi), yang telah memberikan informasi keberadaan balita tersebut, sehingga dapat kembali ditangani secara medis di RSUD R. Syamsudin, S.H. Selain itu, juga kepada Aparat Kelurahan Benteng dan Kecamatan Warudoyong, Puskesmas Benteng dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi serta RSUD R. Syamsudin, S.H., yang sigap memberikan perhatian dan pelayanan kepada balita tersebut, seraya mengharapkan, agar kondisi balita tersebut dapat segera pulih dan sehat kembali.

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Sukabumi akan memberikan perhatian dan bantuan pembiayaan, selama balita tersebut ditangani dan dirawat di RSUD R. Syamsudin, S.H.

Leave a Reply