WALI KOTA SUKABUMI MENGIKUTI RAKER PENYUSUNAN LPPD TAHUN  2020

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, A.P., M.T., mengikuti Raker (Rapat Kerja) Penyusunan LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) Tahun  2020. Raker yang berlangsung tanggal 14 Januari 2020, di Gedung Sate Provinsi Jawa Barat ini, dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dalam momen tersebut, Gubernur Jawa Barat menyampaikan pesan sekaligus mendorong peningkatan kinerja pemerintah, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya Gubernur Jawa Barat menekankan peran strategis LPPD bagi Kepala Daerah, yakni dapat mengukur keberhasilan penyelenggaraan urusan pemerintahan serta bahan penyusunan program dan anggaran. Selain itu, LPPD juga berkaitan dengan SPM (Standar Pelayanan Minimal) dan LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan).

Sementara Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi berkomitmen meningkatkan pelayanan pemerintahan yang terbaik kepada masyarakat. Ditandaskan pula, LPPD menjadi bagian penting dalam mengukur keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan. Disamping itu juga ditandaskan, keberhasilan pembangunan harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi telah meluncurkan berbagai program unggulan dan sudah berjalan. Diantaranya program home care, untuk membantu masyarakat yang sakit, namun kesulitan datang ke fasilitas kesehatan, termasuk kalangan Lansia (Lanjut Usia).

Dikatakannya, masyarakat tersebut didatangi sekaligus diperiksa dan diobati oleh perawat di rumahnya masing-masing. Dikatakan pula, selama kurun waktu Januari hingga November 2019 yang lalu, total pasien atau masyarakat yang terlayani melalui program home care ini mencapai 1.232 orang. Jumlah tersebut belum ditambah jangkauan pada bulan Desember 2019, yang saat ini masih dalam pendataan. Lebih jauh dikatakan, ribuan pasien tersebut berasal dari 15 wilayah kerja Puksesmas se Kota Sukabumi. Selain itu, juga masih banyak program unggulan lainnya, yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply