KARYA BHAKTI NORMALISASI SUNGAI CISUDA DAN CISARAY

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Komando Distrik Militer (KODIM) 0607 Kota Sukabumi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sukabumi melaksanakan Karya Bhakti Normalisasi Sungai Cisuda dan Cisaray pada hari Jumat, 17 Januari 2020.

Dandim 0607, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, dalam sambutannya  mengucapkan rasa terima kasih kepada warga masyarakat yang telah hadir untuk ikut dan bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan normalisasi sungai.

Dijelaskannya kegiatan ini sangat penting karena memiliki beberapa tujuan diantaranya mencegah bencana kemudian merubah kebiasaan buruk membuang sampah ke sungai.

Sedangkan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S Hamami, menjelaskan Pemerintah Kota Sukabumi mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan ini dapat mencegah terulangnya kebiasaan buruk yakni membuang sampah ke sungai. Selain itu, menurutnya sungai yang bersih dapat menjadi daya tarik wisata.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota menjelaskan bahwa kedepannya Pemerintah Kota Sukabumi akan membuat peraturan tentang larangan membuang sampah ke sungai.

Leave a Reply