LAUNCHING APLIKASI SISTEM INFORMASI PENGAWASAN INSPEKTORAT KOTA SUKABUMI

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pengawasan (SIP) pada hari Selasa, 21 Januari 2020, di Kantor Inspektorat kota Sukabumi. Wali Kota Sukabumi mengatakan dalam sambutannya, bahwa percepatan pembangunan di suatu daerah harus dimulai dari 3 hal yakni infrastruktur, pendidikan dan reformasi  birokrasi. Aplikasi ini diluncurkan karena inspektorat merupakan garda terdepan dalam mengawal proses percepatan pembangunan.

Oleh karena itu, Inspektorat harus terlibat dalam berbagai hal diantaranya perencanaan dan pelaksanaan pembangunan. Pemanfaatan teknologi informasi  melalui aplikasi Sistem Informasi Pengawasan (SIP) diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kota Sukabumi.

Sementara itu, Kasubag PEP Inspektorat, Cepi Suryadi Marwan, menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi pedoman dengan aplikasi SIP yang merupakan bagian dari program kegiatan Inspektorat. Aplikasi SIP merupakan upaya pengembangan inovasi dalam kegiatan pengawasan intern dengan pemanfaatan teknologi yang akan memberikan kemudahan bagi pemeriksa.

Leave a Reply