TIM PUSLITBANG MABES POLRI MELAKUKAN KUNKER KE KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Tim Puslitbang (Pusat Penelitian dan Pengembangan) Mabes Polri, melakukan Kunker (Kunjugan Kerja) ke Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 21 Januari 2020. Kedatangan tim tersebut, disambut dan diterima secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang tersebut. Selain itu, masyarakat dan Pemerintah Kota Sukabumi merasa puas terhadap kinerja dan pelayanan publik Polres Sukabumi Kota, serta menjadi yang terbaik pada tahun 2019, khususnya terkait keberpihakan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Selanjutnya Wali Kota Sukabumi menyampaikan Profil Singkat Kota Sukabumi, diantaranya luas wilayah Kota Sukabumi 48 kilo meter persegi, tapi menjadi magnet dan daya tarik bagi pengunjung, dimana restoran dan penginapan pada setiap akhir pekan senantiasa penuh oleh para pengunjung. Disamping itu, di Kota Sukabumi terdapat kampus besar UMMI (Universitas Muhammadiyah Sukabumi) dan IPB (Institut Pertanian Bogor), serta keberadaanya menjadi daya tarik bagi masyarakat, baik dari dalam maupun dari luar, untuk menempuh pendidikan di Kota Sukabumi.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Sukabumi bersama Polres Sukabumi Kota dan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, senantiasa berupaya optimal menjaga dan meningtkatkan suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi, yakni aman, tenteram, nyaman dan damai.

Sementara Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri, Kombes Pol. Sudrajat Ari Wibowo menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kunker ke Kota Sukabumi ini, untuk melihat kinerja pelayanan Polres Sukabumi Kota kepada masyarakat, serta kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Sukabumi Kota, diantaranya terkait Operasional, Lalu Lintas, Binmas, Reskrim dan Sabhara. Dijelaskan pula, kegiatan kunker ini merupakan agenda rutin Tim Puslitbang Mabes Polri, karena setiap kebijakan dan keputusan yang akan diambil akan diteliti dan dikaji di Puslitbang Mabes Polri, untuk memberikan langkah-langkah perbaikan ke depannya.

Leave a Reply