KELURAHAN SPORT CENTER MERUPAKAN PROGRAM UNGGULAN WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si., serta pejabat terkait lainnya, melakukan peninjauan ke 10 Kelurahan Sport Center yang sudah selesai dibangun dan diberi nama Lapang Renyah, tepatnya tanggal 20 Januari 2020, dengan menggunakan Sepeda Motor.

Adapun ke 10 Kelurahan Sport Center ini, terdiri dari Kelurahan Kebonjati dan Subangjaya Kecamatan Cikole, Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum, Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros, Kelurahan Cipanengah, Cikundul, Lembursitu dan Situmekar Kecamatan Lembursitu, serta Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang, dan Kelurahan Gunungpuyuh Kecamatan Gunungpuyuh.

Kelurahan Sport Center ini merupakan program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, serta manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam melakukan olah raga, seperti Bola Voli, Bulu Tangkis dan tempat berkumpul masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi menjelaskan, pada tahun pertama yakni tahun 2019 baru dibangun 10 sport center di 10 kelurahan. Sedangkan pada tahun 2020 akan dibangun 6 Kelurahan Sport Center, serta pada tahun berikutnya akan dibangun 17 Kelurahan Sport Center, sehingga seluruh kelurahan di Kota Sukabumi memiliki  sport center.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga mengucapkan bersyukur, karena di setiap Kelurahan Sport Center bertemu dengan masyarakat yang sedang memanfaatkan sarana tersebut, bukan hanya di lapang tapi juga di saung sport center. Diharapkannya, dengan adanya Kelurahan Sport Center ini, dapat meningkatkan silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan serta kebahagiaan dan derajat kesehatan masyarakat.

Leave a Reply