RAPAT KOORDINASI KEWILAYAHAN

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi Kewilayahan pada hari Rabu, 22 Januari 2020, di Hotel Balcony Kota Sukabumi diikuti para camat dan lurah se – Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S Hamami, serta Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, dan hadir pula para Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Dalam arahannya Wali Kota Sukabumi mengatakan bahwa pemanfaatan dana kelurahan salah satunya digunakan untuk menaikkan indikator – indikator yang masih dianggap rendah dalam indikator livable city. Selain itu dijelaskan pula bahwa Kelurahan harus melakukan inovasi dalam memangkas waktu prosedur pelayanan kepada masyarakat dengan mengedapankan prinsip keramahan tamahan. Wali Kota juga meminta pihak kelurahan  melakukan penyebaran informasi program kerja unggulan Pemerintah Kota Sukabumi melalui media yang efektif dan efesien diantaranya melalui media sosial.

Dalam rapat koordinasi kewilayahan ini  juga dijelaskan, bahwa dana kelurahan, dapat dimanfaatkan dalam pemberdayaan PKK karena PKK Kecamatan dan Kelurahan dituntut untuk terlibat aktif di wilayahnya masing – masing.  Selain itu juga ditekankan kepada para camat dan lurah untuk senantiasa berkolaborasi dan berkomunikasi dengan SKPD terkait terutama yang membidangi pembangunan sarana dan prasarana, agar dalam pelaksanaannya berjalan optimal.

Leave a Reply