BERUPAYA OPTIMAL MELAKSANAKAN KERJA SAMA DALAM PENGEMBANGAN EKONOMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berkomitmen dan berupaya optimal melaksanakan kerja sama dalam pengembangan ekonomi. Terlebih di Kota Sukabumi sedang digencarkan program Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center), untuk membentuk para pelaku atau pengusaha baru, menuju Kota Sukabumi yang Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera).

Penandasan Wakil Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat menghadiri Kunker (Kunjungan Kerja) Menteri Desa, Pembangunan  Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, beserta Dubes (Duta Besar) Republik Rakyat Tiongkok untuk Republik Indonesia, Mr. Xiao Qian, ke Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, tanggal 21 Januari 2020.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, serta para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, untuk menjalin kerja sama dalam bidang pertanian di Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, Wakil Wali Kota Sukabumi menyambut baik atas adanya kunker dan kerja sama tersebut, karena akan berdampak positif terhadap Kota Sukabumi, yang bertetangga dengan Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Sukabumi menjelaskan, salah satu indikator keberhasilan pembangunan yakni pertumbuhan ekonomi, dengan menurunnya tingkat pengangguran dan tersedianya lapangan kerja. Pertumbuhan tersebut ditandai dengan meningkatnya kegiatan ekonomi masyarakat, yang berimbas pada peningkatan pendapatan suatu daerah, menuju kondisi perekonomian yang lebih baik.

Dijelaskan pula, permasalahan pengangguran dan penyediaan lapangan kerja, merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan.

Leave a Reply