PERAN PENGAWAS SEKOLAH SANGAT PENTING DALAM PEMBANGUNAN PENDIDIKAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menegaskan, peran Pengawas Sekolah sangat penting dalam pembangunan pendidikan. Penegasan tersebut disampaikan saat menerima Kunker (Kunjungan Kerja) APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 23 Januari 2020, di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi. Dalam kesempatan tersebut hadir Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, menyambut baik kunker APSI Kota Sukabumi, sekaligus memberikan masukan terkait pembangunan pendidikan. Dengan demikian, kunker ini menjadi forum penyampaian secara langsung masalah peningkatan pembangunan dan kualitas pendidikan khususnya di Kota Sukabumi.

Untuk itu, berbagai masukan dan ide yang disampaikan APSI Kota Sukabumi ini, akan dijadikan bahan kebijakan dalam peningkatan kualitas dan penetapan bersama regulasi tentang pembangunan pendidikan di Kota Sukabumi. Disamping itu, Wali Kota Sukabumi juga meminta kepada APSI Kota Sukabumi, agar melakukan kajian dan analisa terkait peningkatan kualitas dan pembangunan pendidikan, supaya ke depannya bisa lebih baik lagi.

Dikatakannya, pelibatan dari berbagai elemen sangat diperlukan, supaya dinamika dan pembangunan pendidikan bisa berkembang dengan cepat. Apalagi Kementrian Pendidikan tengah melakukan penataan dan percepatan pembangunan pendidikan. Dikatakan pula, Presiden mengamanatkan kepada seluruh daerah, agar melakukan percepatan pembangunan infrastrukur, inovasi pendidikan dan reformasi birokrasi. Untuk inovasi pendidikan, salah satunya dapat dilakukan oleh para Pengawas Sekolah, khususnya dalam mendorong kualitas lulusan sekolah.

Sementara Ketua APSI Kota Sukabumi, Suwanti menjelaskan, para Pengawas Sekolah di Kota Sukabumi siap menjadi bagian dalam pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan, untuk melahirkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas.

Leave a Reply