BIMTEK PERATURAN PENYELENGGARAAN PENGADAAN BARANG DAN JASA BAGI PELAKU JASA KONTRUKSI

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Bagian Pengadaan Barang Jasa (BPBJ) Setda Kota Sukabumi  melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peraturan Penyelenggaraan Barang dan Jasa Bagi Pelaku Usaha Kontruksi, pada hari Senin, 27 Januari 2020, di Hotel Horizon Kota Sukabumi. Kegiatan ini diikuti oleh para pelaku jasa kontruksi.

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S Hamami, menandaskan bahwa para pelaku usaha kontruksi harus memahami prosedur pelaksanaan pemilihan penyedia jasa kontruksi berdasarkan Permen PUPR Nomor 7 Tahun 2019 tentang standar pedoman pengadaan jasa kontruksi. Peraturan ini tambahnya, harus diterapkan pada setiap pekerjan kontruksi.

Sementara itu Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Sukabumi,  Dr. H. Fahrurraji, Amd.LLAJ, S.IP., M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar mutu hasil pelaksanaan pekerjaan tetap terjamin. Kemudian Bimtek ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan sikap para peserta menerapkan kaidah – kaidah keselamatan pekerja atau K3 (kesehatan dan Keselamatan Kerja).

Adapun tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan penanggung jawab teknik badan usaha tentang administrasi kontrak, persiapan pelaksanaan proyek, pelaksanaan proyek kontruksi, manajemen logistik kontruksi, manajemen pengusahaan dan pemeliharaan peralatan keselamatan dan kesehatan kerja.

Leave a Reply