UBSI SUKABUMI MEMBERI PEMBEKALAN SERTIFIKASI PROGRAMMER UNTUK MAHASISWA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Di zaman sekarang, sertifikasi kompetensi sepertinya akan menjadi salah satu hal yang menunjang, untuk tetap bertahan dalam dunia kerja. Karena sertifikasi kompetensi merupakan sebuah pengakuan terhadap tenaga kerja, yang mempunyai keterampilan dan kemampuan yang mumpuni, sesuai dengan standar kerja yang sudah ditetapkan.

Untuk itu, Fakultas Teknik dan Informatika UBSI (Universitas Bina Sarana Informatika) PSDKU Kota Sukabumi, pada hari Senin, 27 Januari 2020, memberi pembekalan kepada Mahasiswa Semester V Jurusan Sistem Informasi, serta Mahasiswa Semester V dan VII Jurusan Ilmu Komputer, melalui Workshop Pembekalan Sertifikasi dan Uji Kompetensi Skema Programmer.

Workshop pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan gambaran umum, mengenai Sertifikasi dan Uji Kompetensi Skema Programmer, yang akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang, supaya mendapat predikat yang diharapkan//

Adapun yang bertindak sebagai pembicara pada Workshop Pembekalan Sertifikasi dan Uji Kompetensi Skema Programmer ini, yakni Dosen UBSI Sukabumi yang sudah memiliki sertifikasi sebagai assesor dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), Saeful Bahri, M.Kom.

Pembicara menjelaskan, melalui sertifikasi kompetensi skema programmer yang diberikan kepada mahasiswa dan mahasiswi ini, akan lebih memberikan jaminan bagi lulusan saat memasuki dunia kerja dalam ruang lingkupnya. Selain itu, para tenaga pekerja akan lebih fokus dalam bekerja, dan sertifikasi sangat diperlukan untuk mengetahui seseorang yang menyandang sebuah profesi tertentu sudah mempunyai kompetensi yang mumpuni. Sebab dengan memiliki sertifikasi kompetensi, seseorang akan mendapatkan bukti pengakuan tertulis, dan diakui oleh negara atas keahlian yang dimilikinya.

Diharapkannya, melalui kegiatan workshop ini, dapat memberikan ilmu dan bekal, untuk pengerjaan soal Sertifikasi dan Uji Kompetensi Skema Programmer mendatang, sekaligus untuk mempermudah mahasiswa dan mahasiswi semester V dan VII Fakultas Teknik dan Informatika UBSI Sukabumi, dalam menyelesaikan soal dan mendapatkan nilai serta predikat yang diharapkan.

Leave a Reply