STISIP SYAMSUL ULUM SUKABUMI MENGGELAR SEMINAR INTERNASIONAL

Reporter : HARI GUNTARA

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

STISIP Syamsul Ulum Sukabumi menggelar seminar internasional dengan tema Human Resource And The Rise of Locality of 4.0 Era. Acara ini digelar di Auditorium KH Ahmad Sanusi yang terletak tak jauh dari Kampus STISIP Syamsul ulum Sukabumi. Selasa, 28 Januari 2019.

Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa se Kota Sukabumi, para akademisi, dan tamu undangan lainnya. Dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi. Dalam sambutannya Wali Kota menyampakan amanat Presiden RI, mengenai Percepatan Infrastruktur, Reformasi Birokrasi dan inovasi pendidikan sebagai kunci dalam menyiapkan sumber daya manusia menghadapi percepatan teknologi kedepan.

Sementara itu, ketua STISIP Syamsul Ulum Sukabumi Dra. Hj. Fatmawati Pua Upa. MM., M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa maksud acara ini adalah untuk mempersiapkan sumberdaya manusia dalam menghadapi era 4.0 yang semuanya mengarah pada pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari dan kemajuan dimasa yang akan datang.

Dalam acara tersebut juga diadakan penandatanganan MoU antara STISIP Syamsul Ulum Sukabumi dengan Universitas Utara Malaysia dan Universitas Padjadjaran Bandung. serta diberikan cenderamata kepada para nara sumber. Adapun nara sumbernya antara lain Dr. Mohd sobri minai dan Prof. Dr. Ali Yusob Md. Zain Guru Besar Universitas Utara Malaysia dan Prof. Dr. Benny alexandri, Se., MM dari universitas Padjadjaran Bandung.

Sedangkan Ketua panitia Aang Rahmatullah, Menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi era percepatan kemajuan teknologi.

Leave a Reply