GEDUNG UPT SLRT REPEH RAPIH DINAS SOSIAL RAMPUNG

Reporter : SITI ASHFIASARI

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Gedung SLRT (Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu) Repeh Rapih Dinas Sosial Kota Sukabumi/ kini telah kembali digunakan sehubungan proses renovasi telah rampung.

Kepala UPT SLRT Repeh Rapih Dinas Sosial Kota Sukabumi, Arif Nurahman, mengatakan bahwa dengan rampungnya pembangunan gedung tersebut, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan UPT SLRT Repeh Rapih. Pelayanan UPT SLRT Repeh Rapih diantaranya pembuatan surat keterangan tidak mampu dan KIS.   Pelayanan akan diberikan jika masyarakat tersebut sudah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Ia pun menambahkan, UPT SLRT senantiasa mendata dan mengupdate daftar masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan sosial. Oleh karenanya, masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS dan telah melengkapi persyaratan untuk pelayanan dapat diproses kebutuhannya dalam waktu kurang dari 1 hari.

Menurutnya, target untuk menurunkan tingkat kemiskinan di kota Sukabumi diharapkan dapat dicapai dengan lebih efektif setelah rampungnya pembangunan gedung baru ini. Tentunya kenyamanan dan kemudahan dalam memperoleh pelayanan juga diharapkan dapat membuka peluang yang lebih besar untuk mensejahterakan masyarakat serta membantu mewujudkan visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni menjadikan kota Sukabumi yang Religius, Nyaman, dan Sejahtera.

Sementara itu, salah satu masyarakat, Eti, berpendapat bahwa gedung baru UPT SLRT ini sangat nyaman. Dia mengharapkan layanan UPT SLRT akan semakin optimal dengan adanya fasilitas gedung baru ini.

Leave a Reply