KETUA TIM PENGGERAK PKK KOTA SUKABUMI MELANTIK 5 KETUA TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., melantik 5 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan, 28 Januari 2020, di Ruangan Pertemuan Kantor Kecamatan Cibeureum. Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Cibeurum dan para Lurah se Kecamatan Cibeureum, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi mengucapkan selamat kepada para Ketua Tim Penggerak PKK yang sudah dilantik, seraya mengharapkan, agar dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

Selain itu, seluruh pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK, bisa menjadi penggerak dari semua program dan kegiatan PKK, di wilayahnya masing-masing. Selanjutnya seluruh program dan kegiatan Tim Penggerak PKK tahun 2020, harus dapat direalisasikan dengan sebaik-baiknya.

Dijelaskannya, dalam tahun 2020 ada beberapa agenda besar yang akan dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK di Kota Sukabumi, diantaranya penguatan data dasa wisma dan pemilihan keluarga sehat sejahtera.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi juga mengharapkan, ke depan harus ada kolaborasi antara Tim Penggerak PKK dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait di wilayahnya masing-masing, supaya Tim Penggerak PKK dapat memberikan dukungan dalam pembangunan. Dikatakannya, Tim Penggerak PKK di wilayah merupakan refresentasi perwakilan dari Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi di wilayah.

Disamping itu, juga harus ada data di tingkat kelurahan, sekaligus merealisasikan Keluarga Sehat Sejahtera versi Kota Sukabumi. Salah satunya Dasa Wisma, sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat yang memiliki peranan sangat penting, khususnya dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan serta Gerakan PKK di tingkat kelurahan, yang nantinya akan berpengaruh pada kegiatan dan Gerakan PKK di tingkat kecamatan dan di tingkat kota.

Leave a Reply