WALI KOTA SUKABUMI DAN WAKIL WALI KOTA SUKABUMI MENINJAU SARANA DAN PRASARANA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., didampingi Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, A.P., M.T., serta para pejabat terkait lainnya, pada tanggal 30 Januari 2020, meninjau sarana dan prasarana yang sudah selesai dibangun melalui P2RW (Program Pemberdayaan Rukun Warga) Pemerintah Kota Sukabumi dan Dana Kelurahan Pemerintah Pusat Tahun 2019, ke sejumlah RW yang tersebar di 33 kelurahan dan 7 kecamatan se Kota Sukabumi, dengan menggunakan sepeda motor.

Antara lain ke RW 01 dan RW 02 Kelurahan Cikole Kecamatan Cikolle pembanguman paving blok gang, RW 11 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh pembangunan Masjid Nurul Huda, serta RW 02 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh pembangunan PJU (Penerangan Jalan Umum), dan RW 07 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong pembangunan Sekretariat RW.

Selanjutnya RW 13 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong pembangunan septic tank komunal, RW 03 Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu pembangunan Posyandu, dan RW 05 Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu pembangunan Bale Warga, serta ke sejumlah kelurahan di Kecamatan Baros, Kecamatan Cibeureum dan Kecamatan Citamiang.

Adapun dana P2RW Pemerintah Kota Sukabumi Tahun 2019, yakni sebesar Rp. 20 juta setiap RW per tahun, serta Dana Kelurahan Pemerintah Pusat Tahun 2019 sebesar Rp. 352 juta rupiah per kelurahan.

Pada kesempatan tesebut Wali Kota Sukabumi menjelaskan, sarana dan prasarana yang sudah selesai dibangun melalui program tersebut, sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. Dijelaskannya, digulirkannya kedua program tersebut, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Leave a Reply