Penuhi Kebutuhan Warga, Disdukcapil Gelar Sijempol Goes to Campus

Reporter : Arif

Editor : Riksan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi melayani kebutuhan warga untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan melalui layanan Sijempol yang digelar di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dengan tajuk Sijempol Goes To Campus, pada hari Sabtu, 1 Febuari 2020.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar S.IP, MT., mengatakan bahwa layanan Sijempol (Siap Jemput Bola) melayani pengurusan semua dokumen kependudukan. Selain itu pada Sijempol kali ini juga diadakan layanan pencetakan KTP Elektronik bagi masyarakat yang sebelumnya memegang Surat Keterangan sebagai pengganti sementara KTP Elektronik. Saat ini tersedia 3.000 keping blanko KTP Elektronik dan jumlah ini sesuai dengan kebutuhan warga yang sebelumnya memegang Surat Keterangan KTP Elektronik.

Sementara itu, tambahnya, dalam meningkatkan pelayanan kepada  masyarakat, Disdukcapil Kota Sukabumi mempunyai aplikasi baru yang diberi nama Aplikasi Layanan Kemboja Sari (Layanan Akte Kematian Jadi Dalam Satu Hari). Layanan ini merupakan layanan yang bisa diunduh melalui google playstore dan digunakan pada handpone android.

Sedangkan, Ari, salah satu warga yang memanfaatkan Sijempol Goes To Campus, mengatakan bahwa layanan Sijempol sangat membantu sekali dengan proseduer pelayanan yang cepat.

Leave a Reply