RATUSAN REMAJA DAN PELAJAR MENGIKUTI SEMINAR NASIONAL PEMUDA

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Ratusan remaja dan pelajar mengikuti seminar nasional pemuda, sekaligus launching program pembinaan pemuda dan bea siswa pemuda, tepatnya tanggal 31 Januari 2020, di Masjid Agung Kota Sukabumi, yang mengambil tema Yuk ke Masjid Dahsyatnya Pemuda 4.0. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya seminar tersebut, sebagai ajang menyiapkan diri menghadapi perkembangan teknologi informasi, dengan bekal iman dan takwa.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait, serta para tamu udangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi menjelaskan, tantangan ke depan semakin berat dan syarat menghadapinya dengan iman dan takwa kepada Alloh. Dijelaskan pula, era revolusi industri 4.0, mengkolaborasikan teknologi dan informasi menjadi kesatuan yang utuh.

Disamping  itu, era kecepatan teknologi dan dahsyatnya informasi berdampak pada kehidupan, seperti pengurangan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam lingkup pekerjaan, karena penggunaan teknologi. Terlebih saat ini, juga dikembangkan robotic government, karena ke depan semua digantikan oleh robot. Oleh karenanya, dalam seminar ini para remaja dan pelajar diberi motivasi khusus pemuda di era 4.0.

Terkait kecepatan teknologi dan informasi, Wali Kota Sukabumi menginginkan para remaja dan pelajar bisa melesat dan berprestasi di berbagai bidang. Oleh karenanya, para remaja dan pelajar harus disiapkan dengan baik, supaya bisa unggul dengan tetap memahami dan menguasai ajaran agama dengan baik. Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga meminta kepada para remaja dan pelajar, agar menggenggam erat masa depan ditangan sendiri. Karena prestasi dan keberhasilan ada di tangan sendiri, bukan di tangan orang lain.

Leave a Reply