WALI KOTA SUKABUMI MENERIMA TIM BPK PERWAKILAN JAWA BARAT

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., menerima Tim BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Jawa Barat, 3 Januari 2020, di Operation Room Setda Kota Sukabumi. Kedatangan tim tersebut sebagai pertemuan awal atau entry meeting laporan keuangan Pemerintah Kota Sukabumi tahun 2019. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., para Asisten Setda Kota Sukabumi dan para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menyambut baik atas kedatangan Tim BPK Perwakilan Jawa Barat, yang akan melaksanakan pemeriksaan awal laporan keuangan Pemerintah Kota Sukabumi tahun 2019. Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi akan terus mendampinginya dan menyiapkan berbagai dokumen yang diperlukan. Terlebih bagi Pemerintah Kota Sukabumi, karena sudah 5 kali mendapatkan Penghargaan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

Selain itu juga dijelaskan, dilaksanakannya pemeriksaan laporan keuangan ini, untuk memastikan perencanaan dan penganggaran yang efektif, efisien, tepat sasaran, terarah dan terukur, sesuai dengan yang direncanakan. Dijelaskan pula, apabila laporan keuangan sudah sesuai dan disajikan dengan benar, maka pemeriksaan ini bisa berjalan lancar dan cepat.

Sedangkan cepat dan lambatnya pemeriksaan, tergantung kepada setiap SKPD dalam merespon dan memberikan dokumen keuangan. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi memerintahkan kepada seluruh SKPD, agar melakukan dan menjalani proses pemeriksaan sebaik-baiknya, dengan memberikan dokumen keuangan yang dibutuhkan oleh Tim Pemeriksa.

Leave a Reply