GALI POTENSI GENERASI MILENIAL, SMPN 5 GELAR GEBYAR FIVE MATRIX

Reporter : SITI ASHFIASARI

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

GFM (Gebyar Five Matrix) Ke – 11 SMP Negeri 5 Kota Sukabumi secara resmi ditutup oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, tepatntya tanggal 6 Februari 2020. Penutupan yang sekaligus merupakan acara puncak GFM juga dihadiri diantaranya oleh Komite SMPN 5 Kota Sukabumi.

Guru SMPN 5 Kota Sukabumi, Faridah, menyampaikan bahwa acara ini selalu digelar setiap 2 tahun sekali mengikuti program kerja, baik dari Guru maupun OSIS/MPK SMPN 5 Kota Sukabumi. GFM bertujuan untuk menggali minat dan bakat murid dari segi akademik maupun non-akademik.

Ia pun menambahkan, bahwa GFM tahun ini menggelar Hari Kreativitas dalam bidang seni bagi para Guru dan Staff TU di lingkungan SMPN 5 Kota Sukabumi. Adapun harapan untuk GFM ini diantaranya menjadikan GFM lebih bermanfaat dan dapat ikut andil dalam pelestarian budaya Indonesia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana GFM, Rizki Djuliansyah, memaparkan bahwa kegiatan ini  diikuti oleh para peserta baik dari internal maupun eksternal SMPN 5 Kota Sukabumi. GFM tahun ini diisi dengan berbagai lomba seperti lomba lintas alam, cerdas cermat, tari dan pencak silat.  Ia berharap, acara ini dapat terus berkembang dan dapat mengundang partisipan yang lebih banyak lagi di masa depan. Ia juga menyebutkan acara di tahun ini akan menjadi bahan evaluasi untuk mewujudkan GFM yang lebih baik kedepannya.

Leave a Reply