WALI KOTA SUKABUMI MELEPAS SSB KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., di Balai Kota Sukabumi, 7 Februari 2020, melepas SSB (Sekolah Sepak Bola) Kota Sukabumi, untuk mengikuti kompetisi Tingkat Nasional Sepakbola GEAS (Generasi Emas Anak Sepakbola) Cup, di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi menjelaskan, Kota Sukabumi memiliki potensi luar biasa dalam olahraga sepakbola, sehingga mampu mengantarkan 3 SSB, yakni SSB Bumi Wangi, SSB Magma dan SSB Kota Sukabumi, ke tingkat nasional. Diharapkannya, SSB asal Kota Sukabumi mampu mengukir prestasi terbaik dan membawa harum nama Kota Sukabumi, bukan hanya di tingkat Jawa Barat saja, tapi juga di tingkat nasional dan internasional.

Wali Kota Sukabumi mengatakan, harapan tersebut optimistis dapat dicapai, karena Kota Sukabumi memiliki potensi yang luar biasa dalam olahraga sepakbola, serta banyak pemain senior yang diharapkan dapat menjalankan proses regenerasi pesepakbola dengan baik. Dikatakan pula, momen pelepasan SSB ini, dapat menjadi penyemangat bagi para pesepakbola, untuk menghidupkan kembali dunia olahraga sepakbola di Kota Sukabumi.

Selanjutnya dikatakan, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa mendorong dan mendukung serta mendo’akan kepada SSB Kota Sukabumi, agar tampil maksimal dan bermain tanpa beban. Sebab kesempatan ini, menjadi sarana untuk mendapatkan pengalaman dan menguji mental sekaligus untuk mengukir prestasi. Selain itu juga dikatakan, olahraga mengajarkan sportivitas dan kekompakan. Hal tersebut sangat positif, terutama bagi anak-anak sebagai penerus dan masa depan bangsa.

Leave a Reply