WALI KOTA SUKABUMI MELAUNCHING NOVEL BIOGRAFI K.H. AHMAD SANUSI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, melaunching Novel Biografi K.H. Ahmad Sanusi, dengan judul Sang Penjelajah Ilmu, karya Vita Agustina, yang diterbitkan Republika Penerbit, pada pelantikan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PUI (Persatuan Ummat Islam), Pemuda PUI dan Wanita PUI Kota Sukabumi Periode Tahun 2019-2023, termasuk Wali Kota Sukabumi, sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Daerah PUI Kota Sukabumi, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, 8 Februari 2020.

Pada kesempatan tersebut hadir Anggota Komisi II DPR RI, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Ketua Umum PUI Kota Sukabumi, Dr. K.H. Munandi Saleh, DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PUI Provinsi Jawa Barat, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Wali Kota Sukabumi menjelaskan, K.H. Ahmad Sanusi, merupakan salah seorang pendiri PUI, bersama Mr. R. Syamsudin, dan K.H. Abdul Halim. Selain itu juga menjelaskan, PUI yang didirikan pada tahun 1952, diharapkan dapat menyatukan umat Islam dan menguatkan Islam sebagai rahmatan lil alamin. Selanjutnya Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan selamat mengemban amanah kepada seluruh jajaran Pengurus DPD PUI, Pemuda PUI dan Wanita PUI Kota Sukabumi Periode Tahun 2019-2023.

Diharapkannya, seluruh jajaran Pengurus DPD PUI, Pemuda PUI dan Wanita PUI Kota Sukabumi Periode Tahun 2019-2023, bisa membawa PUI lebih melesat dalam berkarya ke arah yang lebih baik lagi, dalam rangka mendukung pencapaian Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera). Sebab PUI yang didirikan pada tanggal 5 April 1952 yang lalu, sebagai salah satu Ormas Islam dan sebagai anak zaman, dalam mendukung program pemerintah pusat dan daerah.

Leave a Reply