GERAKAN PRAMUKA DI KOTA SUKABUMI TERUS DIDORONG AGAR AKTIF MEMBANTU PEMERINTAH

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Gerakan Pramuka di Kota Sukabumi, terus didorong agar aktif membantu pemerintah, dalam mengatasi masalah sosial serta siap menghadapi perkembangan teknologi dan informasi. Demikian disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, sekaligus sebagai Ketua Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, pada Rakercab (Rapat Kerja Cabang) Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Tahun 2020, di Ruangan Pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, 8 Februari 2020.

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota Komisi II DPR RI, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, serta para tamu undangan lainnya.

Dikatakannya, berbagai agenda dan kegiatan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi tahun 2019, sudah dilaksanakan serta berjalan dengan baik dan lancar. Sedangkan agenda dan kegiatan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi tahun 2020, diawali dengan kegatan Rakercab.

Selanjutnya Wali Kota Sukabumi mengharapkan, melalui Rakercab ini, dapat melahirkan agenda dan kegiatan besar, yang sifatnya tidak hanya seremonial atau rutinitas saja, tapi mampu menjawab tantangan dan peluang pada masa mendatang. Selain itu, juga harus mampu dan memahami perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat.

Diharapkan pula, seluruh Anggota Pramuka di Kota Sukabumi, tidak tertinggal dengan perkembangan teknologi dan informasi, serta harus  senantiasa berupaya optimal mencari solusi terbaik, dalam mengatasi berbagai pemasalahan yang dihadapi,

Hal ini sesuai dengan amanat Ketua Kwarda (Kwartir Daerah) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat, Dede Yusuf, yakni seluruh Anggota Pramuka harus tampil paling depan, dalam mencari solusi dan menangani masalah sosial kemasyarakatan yang terjadi dan dihadapi.

Leave a Reply