PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MERAIH KEMBALI PENGHARGAAN AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2019

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi, meraih kembali Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2019 dengan predikat BB, dari KemenPAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI. Penghargaan tersebut diserahkan MenPAN-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI, Tjahjo Kumolo, kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, 10 Februari 2020, di Hotel Radisson, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada ajang evaluasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) Tahun 2019.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, didampingi Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., menjelaskan, dalam evaluasi SAKIP Tahun 2019, Pemerintah Kota Sukabumi mendapat predikat BB sama dengan tahun 2018. Sedangkan nilai SAKIP Pemerintah Kota Sukabumi pada tahun 2019 mencapai 76,07, mengalami peningkatan dari nilai SAKIP tahun 2018 yang mencapai 74,83.

Dijelaskan pula, dengan adanya peningkatan nilai SAKIP ini, menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kota Sukabumi, seraya mengharapkan, pada tahun mendatang peringkat SAKIP Pemerintah Kota Sukabumi bisa meningkat dari BB ke A.

Selain itu juga dijelaskan, pencapaian nilai SAKIP Pemerintah Kota Sukabumi tahun 2019 menjadi pembelajaran, terutama dalam meningkatkan disiplin dan kolaborasi serta dalam membuat perencanaan, pelaksanaan dan penganggaran yang efektif dan efisien. Karena dengan hal terebut, kebutuhan masyarakat dapat dilayani dengan sebaik-baiknya.

Selanjutna Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), atas kerja keras dan kerjasamanya dalam meningkatkan nilai SAKIP, sehingga nilai SAKIP Pemerintah Kota Sukabumi, dalam tahun  2019 mengalami peningkatan, yakni menjadi 76,07 dengan predikat BB. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply