GALI POTENSI SISWA, DISNAKER ADAKAN BURSA KERJA KHUSUS

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Mempersiapkan siswa – siswi SMK untuk terjun di dunia kerja setelah mereka lulus, Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi menyelenggarakan Roadshow Bursa Kerja Khusus dengan tema Peningkatan Kesempatan Kerja Bimbingan dan Analisa Jabatan di SMK Kesehatan Tunas Madani pada hari Rabu, 12 Februari 2020.

Pada kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dihadirkan beberapa narasumber diantaranya Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi. Kemudian Hotel Maxone, serta Lembaga Pelatihan Kerja yang memberikan materi mengenai pengenalan dan pengembangan potensi diri serta tantangan dalam dunia kerja di masa depan.

Kegiatan ini diikuti oleh 171 orang siswa – siswi dari 3 lembaga pendidikan yaitu SMK Kesehatan Tunas Madani, SMK Terpadu Ibadurrahman, dan SMK Negeri 4 Kota Sukabumi. Para peserta yang merupakan siswa – siswi kelas 12 ini berasal dari 5 jurusan pendidikan yakni jurusan farmasi, keperawatan, perhotelan, akuntansi dan teknik otomotif.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Drs. H. Didin Syarifudin, M.Si., kegiatan ini rutin diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja. Diharapkannya melalui kegiatan ini para siswa – siswi yang akan segera lulus dari bangku sekolah dapat memilih dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan potensi diri serta ilmu yang mereka dapatkan di sekolah.

Leave a Reply