WALI KOTA SUKABUMI MENGUCAPKAN SELAMAT MEMPERINGATI HPN KE 74 TAHUN 2020

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, atas nama Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan selamat memperingati HPN (Hari Pers Nasional)  ke 74 Tahun 2020, tepatnya yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2020, kepada seluruh insan pers khususnya yang ada di Kota Sukabumi.

DIharapkannya, di usia yang ke 74, Pers Indonesia bisa semakin maju dan semakin kokoh, serta mampu menghadirkan berbagai informasi terkini, terpercaya dan berimbang, sesuai dengan kode etik jurnalistik yang ditetapkan, sehingga dapat memberikan kenyamanan, pengetahuan dan hiburan kepada masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan peran dan fungsi pers, yakni sebagai penyeimbang informasi di berbagtai bidang, sekaligus sebagai motivator dalam pembangunan bangsa.

Diharapkan pula, dengan hal tersebut, seluruh lapisan masyarakat Indonesia bisa semakin merasakan kehadiran pers, di tengah-tengah kehidupan dan aktivitas sehari-hari. Karena kehidupan masyarakat saat ini, tidak terlepas dari berbagai informasi.

Selain itu Wali Kota Sukabumi juga mengharapkan, di tengah derasnya perkembangan zaman, pers harus mampu bersikap dan berfikir normatif atau konvensif, serta harus senantiasa mengacu kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Yang tidak kalah penting, seluruh insan pers harus bijak serta dapat menyalurkan berbagai aspirasi secara proposional, serta harus senantiasa berupaya maksimal menjadi insan pers terbaik, dan berkoloborasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi dalam membangun Kota Sukabumi.

Leave a Reply