WUJUDKAN KETAHANAN KELUARGA, DINAS DALDUK KB P3APM GELAR SOSIALISASI

Reporter : SITI ASHFIASARI

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, menjelaskan membangun keluarga yang sehat dan Islami berarti  harus dapat menciptakan kesatuan jiwa, mencoba merenungi jati diri, dan taat pada pasangan. Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan “Membangun Keluarga Sehat dan Islami untuk Menggapai Ridho Allah SWT” yang digelar oleh Dinas Dalduk, KB, P3APM Kota Sukabumi pada hari Rabu, 12 Februari 2020 di Hotel Balcony Sukabumi.

Selanjutnya, dijelaskan pula bahwa acara tersebut merupakan program dari Dinas Dalduk, KB, P3APM sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk menjadikan keluarga di  Kota Sukabumi  memiliki ketahanan baik dalam segi ekonomi, sosial, kesehatan, dan aspek lainnya. Tentunya ia berharap, seluruh masyarakat kota Sukabumi dapat memiliki ketahanan keluarga tersebut, dan selanjutnya dapat turut membangun ketahanan negara.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dalduk, KB, P3APM Kota Sukabumi, Muchamad Achrijadin, memaparkan bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk mewujudkan keluarga bahagia di Kota Sukabumi berlandaskan Ketuhanan yang Maha Esa. Oleh karena itu, dilakukan pula pembekalan di acara ini untuk menjadikan rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah, sekaligus mensosialisasikan program kepada masyarakat. Acara ini direncanakan akan diselenggarakan 2 kali dalam satu tahun. Selain pasangan suami istri, tentunya ditargetkan untuk memberikan pembekalan kepada pasangan usia pranikah atau usia 35 tahun kebawah.

Leave a Reply