MUSRENBANG MEDIA KOLABORASI UNTUK PERCEPATAN PEMBANGUNAN

Reporter/Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, mengharapkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) menjadi media kolaborasi antar pihak agar percepatan pembangunan di Kota Sukabumi dapat terwujud. Hal tersebut disampaikannya saat membuka Musrenbang Kecamatan Cikole pada hari Jumat,  14 Februari 2020, di Aula Kecamatan Cikole dan dihadiri unsur SKPD, para Lurah se – Kecamatan Cikole, serta masyarakat.

Wali Kota dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan tentang program –  program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sudah terlaksana dalam setahun lebih masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi.

Sementara itu Camat Cikole, H. Ayi Jamiat S.STP.M.Si, menjelaskan bahwa pada Musrenbang tingkat Kecamatan ini menghimpun usulan – usulan Musrenbang tingkat Kelurahan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Melalui Musrenbang, pembangunan di Kecamatan Cikole pada tahun 2021 akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur seperti jalan  dan sanitasi serta kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan UMKM. Selain itu juga dibahas mengenai pemanfaatan Dana Kelurahan, P2RW dan Program Kotaku untuk percepatan pembangunan di Kecamatan Cikole.

Leave a Reply