ASPEKNAS DAPAT BERKOLABORASI BERSAMA PEMERINTAH DAERAH

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Seperti ditandaskan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Aspeknas (Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional) dapat berkolaborasi bersama pemerintah daerah, dalam percepatan pembangunan. Hal ini sejalan dengan amanat presiden, yang disampaikan kepada para kepala daerah, bahwa dalam melaksanakan percepatan pembangunan ada tiga kunci, yakni inovasi pendidikan, reformasi birokrasi dan percepatan infrastruktur.

Penandasan tersebut disampaikan saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Aspeknas Kota Sukabumi, masa bhakti tahun 2020-2025, di Hotel Horison Kota Sukabumi, 12 Februari 2020.

Ditandaskan pula, Aspeknas sebagai salah satu pilar pembangunan Pentahelik ABGM, yakni Akademisi, Bisnis, Community, Government dan Media. Selain itu juga ditandaskan, ketika semua berkolaborasi, maka pembangunan bisa berjalan dengan baik. Oleh karenanya, Aspeknas harus dapat menerjemahkan intruksi presiden yang disampaikan kepada kepala daerah, khususnya dalam percepatan pembangunan dan berkolaborasi dengan unsur Pentahelik.

Yang tidak kalan penting, Aspeknas juga harus mampu mendorong percepatan pembangunan di wilayah Kota Sukabumi, bersama asosiasi lainnya. Disamping itu, Wali Kota Sukabumi juga meminta kepada seluruh asosiasi, agar berupaya meningkatkan kualitas anggotanya, dari mulai skill serta kemampuan organisasi dan berkolaborasi untuk meningkatkan kompentensi. Sebab fungsi asosiasi sebagai bapak atau ayah dari para pengusaha.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Sukabumi melalui BPBJ (Bagian Pengadaan Barang dan Jasa) Setda Kota Sukabumi memiliki coaching klinik, untuk masyarakat dan asosiasi yang ingin mendapatkan informasi regulasi baru, khususnya tentang Pengadaan Barang dan Jasa.

Leave a Reply