DLH KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN CAPACITY BUILDING

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Untuk meningkatkan kapasitas perangkat dinas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi menyelenggarakan Capacity Building. Kegiatan yang berlangsung tanggal 13 Februari 2020, di kawasan Agro Inkarla, Cipanas, Kabupaten Cianjur ini, dibuka oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. Sedangkan yang bertindak serbagai nara sumber, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Sukabumi menjelaskan, capacity building merupakan program yang dilaksanakan DLH Kota Sukabumi, dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan karakter diri aparatur, agar terwujudnya profesionalisme kinerja di lingkungan DLH Kota Sukabumi. Selain itu juga untuk membangun dan mengelola SDM (Sumber Daya Manusia), di lingkungan DLH Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegikatan ini, dapat  meningkatkan kekompakkan, disiplin dan tanggung jawab dalam mencapai berbagai program dan kegiatan, sesuai dengan target yang ditetapkan.

Sementara Wali Kota Sukabumi pada kesempatan tersebut mengharapkan, kegiatan ini dapat mendorong peningkatan kapasitas dan lahirnya inovasi program dari para aparatur di lingkungkungan DLH Kota Sukabumi. Disamping itu juga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni terwujudnya Kota Sukabumi yang Renyah (Religius, Nyaman dan Sejahtera).

Diharapkan pula, pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan melalui berbagai inovasi dan terobosan. Hal tersebut sangat penting dilakukan, karena tantangan ke depan semakin berat, serta membutuhkan SDM yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing, sesuai SPM (Standar Pelayanan Minimal) yang ditentukan, serta peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. (Sumber Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi).

Leave a Reply