PELATIHAN MINDSET DAN MANGERIAL BISNIS

Reporter : ARIF HIDAYAT

Redaktur/Editor : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, membuka pelatihan Mindset dan Managerial Bisnis bagi para pelaku UMKM di Kota Sukabumi, pada hari Senin,  17 Febuari 2020, di Hotel Balcony. Acara yang dihelat oleh Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi diikuti oleh para pelaku UMKM se – Kota Sukabumi.

Dalam Sambutanya Wali kota Sukabumi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi berkolaborasi dengan komunitas ABCGM untuk terus menciptakan wirausahawan muda. Wali Kota juga menyampaikan bahwa para pelaku UMKM harus terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas, pelayanan dan penjualan produk.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Drs. H. Didin Syarifudin, M.M, menjelaskan bahwa kegiatan pengembangan inkubator teknologi dan bisnis harus dilaksanakan melalui beberapa tahapan untuk mewujudkan UMKM yang berdaya saing.

Sedangkan tujuan kegiatan ini diantaranya adalah untuk memberikan gambaran tentang penyelenggaraan pelatihan dan pendampingan. Adapun peserta kegiatan terdiri dari 30 orang pelaku UMKM  dari bidang usaha makanan, minuman, busana, jasa salon dan kerajinan tangan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi juga memberikan sertifikat kepada  UMKM yang telah mengikuti pelatihan sebanyak 12 UMKM.

Leave a Reply