WALI KOTA SUKABUMI MENERIMA 11 SERTIFIKAT HAK PAKAI ASET PEMERINTAH KOTA SUKABUMI

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menerima 11 Sertifikat Hak Pakai Aset Pemerintah Kota Sukabumi, diantaranya Lapangan Merdeka, Alun-Alun dan sejumlah Taman Kota, dari Kantor ATR BPN (Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional) Kota Sukabumi, pada momen Apel Pagi Pegawai, di Halaman Balai Kota Sukabumi, 19 Februari 2020. Ke 11 Sertifikat Hak Pakai Aset Pemerintah Kota Sukabumi tersebut, diserahkan secara simbollis oleh Kepala Kantor ATR BPN Kota Sukabumi, Dedy Abdullatif.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., para Asisten Setda Kota Sukabumi, para Staf Ahli, para Kepala Dinas, Badan dan Bagian, serta para Camat dan Lurah se Kota Sukabumi.

Dalam sambuannya Wali Kota Sukabumi menjelaskan, apabila masih ada Aset Pemerintah Kota Sukabumi yang belum tersertifikatkan seperti jalan dan yang lainnya, akan segera disampaikan kepada Kantor ATR BPN Kota Sukabumi, untuk dibuatkan sertifikatnya. Karena pada tahun 2020 ditargetkan, Pemerintah Kota Sukabumi ingin menjadi kota lengkap, yakni seluruh Aset Pemerintah Kota Sukabumi  bisa disertifikatkan.

Pada momen apel pagi tersebut, Wali Kota menyerahkan 33 unit kendaraan roda dua, kepada 33 lurah se Kota Sukabumi. Dikatakannya, kendaraan roda dua ini untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Sebab kendaraan roda dua ini sangat dibutuhkan, sebagai alat tranportasi dan mengganti kendaraan roda dua yang lama, karena usianya sudah cukup tua.

Dikatakan pula, kendaraan roda dua ini bukan hak milik para lurah, tapi hak guna pakai para lurah. Sebab kendaraaan roda dua ini dibeli dari uang rakyat. Untuk itu Wali Kota mengharapkan, pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan. Selain itu juga mengharapkan, kendaraan roda dua ini jangan digunakan untuk kepentingan pribadi, karena kendaraan roda dua ini  sangat melekat dengan jabatan dan inventaris lurah.

Leave a Reply