ACARA PUNCAK PERINGATAN HUT RADIO SWARA PERINTIS KOTA SUKABUMI BERLANGSUNG MERIAH

Reporter/Redaktur/Editor : ENDANG SUMARDI

Acara Puncak Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 1 LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) Radio Swara Perintis 93,1 FM Kota Sukabumi, hari Minggu, 23 Februari 2020, dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke 106 Kota Sukabumi, berlangsung meriah, karena diisi Pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Ir. H. Cecep Mansur, M.M., sekaligus sebagai PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi.

Selanjutnya penyerahan berbagai door prize, hiburan dan games, serta Lomba Penyiar Radio, yang diikuti oleh 27 peserta dari Kota dan Kabupaten Sukabumi serta dari Kabupaten Bogor, bertempat di Command Centre Diskominfo Kota Sukabumi. Selain itu, juga diisi berbagai kegiatan pelayanan publik dari sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan isntansi, baik vertikal maupun horisontal, serta perusahaan dan berbagai pihak lainnya, yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Sukabumi, mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya HUT Ke 1 Radio Swara Perintis ini, diantaranya untuk menyosialisasikan keberadaan Radio Swara Perintis, sebagai media informasi dan hiburan kepada masyarakat secara lebih luas. Sementara maksud dan tujuan dilaksanakannya Lomba Penyiar, diantaranya untuk menjaring bakat-bakat penyiar baru radio, serta meningkatkan keakraban dan keharmonisan kru Radio Swara Perintis dengan masyarakat luas.

Sedangkan yang berhasil menjadi juara pertama Lomba Penyiar Radio, berdasarkan penilaian Dewan Juri yang terdiri dari Muhtar Jamil dan Tyas Ghadia, yakni Nenden Muslihat, juara kedua Respi, dan juara ketiga Erna Kartina Farida, mendapat Hadiah Uang Pembinaan, Trophy dan Piagam Penghargaan dari Wali Kota Sukabumi, diserahkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, sekaligus menutup Acara Puncak Peringatan HUT Ke 1 Radio Swara Perintis Kota Sukabumi.

Leave a Reply